7 Cara Alami Mengencangkan Perut Kendur Setelah Melahirkan


Rizki Up - Assalamualaikum wr. wb. orang yang sudah melahirkan pasti perut akan berbeda karena dari yang tadinya besar menjadi kendur setelah melahirkan, apalagi yang sudah pernah hamil beberapa kali pasti perut akan kendur disini saya akan membagikan Cara Alami Mengencangkan Perut Kendur Setelah Melahirkan, Sekarang setelah Anda berhasil mengatasi tekanan dan kesulitan selama kehamilan sembilan bulan, Anda dapat melihat bahwa anda telah benar-benar berubah dalam banyak hal. di sisi negatif, kulit anda paling menderita. Anda dapat memiliki stretch mark dan kulit kendur, yang bisa sangat membuat frustrasi.

Karena bayi tumbuh dalam perut Anda, kulit di sekitar perut Anda banyak membentangkan. Selain itu, kenaikan berat badan selama kehamilan berkontribusi pada kulit kendur di sekitar perut, pinggang, dan lengan. Tentu saja, butuh waktu dan kesabaran untuk menyingkirkan kulit yang longgar atau longgar.

Faktor-faktor seperti gen Anda, struktur tulang, dan kenaikan berat badan akan menentukan seberapa cepat Anda dapat kembali ke keadaan Anda sebelum hamil. Ada banyak cara sederhana dan efektif untuk mengembalikan dan meremajakan kulit kendur setelah kehamilan untuk kembali ke kondisi pra-kehamilan Anda.

Berikut adalah 7 cara terbaik Alami untuk menghilangkan kulit kendur setelah kehamilan;

1. Berolahraga secara teratur

Tubuh Anda mungkin lemah setelah lahir, tetapi Anda harus mulai berolahraga segera setelah tubuh Anda siap. Tidak perlu memaksakan diri. Anda dapat mulai melakukan latihan sederhana, seperti berjalan bersama bayi di lingkungan Anda. Setelah dokter memberi Anda lampu hijau untuk kesehatan Anda, Anda harus fokus pada latihan kekuatan. Pilih latihan yang melibatkan perut secara langsung, seperti sit-up. Selain latihan kekuatan, latihan kardio akan membantu Anda menghilangkan lemak subkutan dan mengencangkannya. Jika tidak mungkin pergi ke gym dengan bayi yang baru lahir, cobalah luangkan waktu untuk berlari, bersepeda, berenang atau menari untuk menghilangkan lemak dan membuat kulit Anda lebih kencang dan lebih indah.

Baca Juga : Perut Kembung Saat Hamil Inilah 5 Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Kembung

2. Menurunkan berat badan secara bertahap

Menurunkan berat badan adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan kulit Anda. Tetapi Anda harus fokus pada penurunan berat badan secara perlahan untuk memberikan kulit Anda lebih banyak waktu untuk pulih dan mendapatkan kembali elastisitasnya. Ketika Anda menurunkan berat badan setelah kehamilan yang terlalu cepat, kulit Anda tidak punya waktu untuk pulih. Selain itu, menurunkan berat badan terlalu cepat berarti Anda akan mulai kehilangan lemak dan otot. Hilangnya otot akan memperparah masalah kulit. Otot dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap kencang.

3. Gunakan Aloe Vera/Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat mengencangkan kulit alami yang dapat membantu mengurangi kulit kendur setelah melahirkan. Asam malat yang terkandung dalam lidah buaya membantu meningkatkan elastisitas kulit. Plus, itu pelembab lembut untuk kulit Anda tanpa membuatnya berminyak. Caranya: Siapkan ekstrak gel dari daun lidah buaya, lalu oleskan ke kulit yang terkena. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari.

4. Lakukan pijatan minyak setiap hari

Pijat kulit Anda yang kendur setiap hari dengan minyak bergizi untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik meningkatkan kulit yang tegang dan halus. Untuk hasil terbaik, lakukan pijatan tepat sebelum mandi, lalu gunakan air hangat untuk mandi. Salah satu minyak yang bisa digunakan adalah minyak zaitun.

5. Menyusui bayi Anda

Memutuskan untuk menyusui bayi Anda adalah pilihan yang sehat untuk anak Anda dan untuk Anda. ASI adalah sumber nutrisi yang sehat untuk bayi Anda, yang mempromosikan perkembangan fisik dan mentalnya. Pada saat yang sama, tindakan menyusui membantu membakar kalori, membantu Anda kehilangan banyak lemak. Kehilangan berat badan akan membantu mengencangkan kulit Anda.

6. Makan lebih banyak protein

Untuk mengencangkan kulit Anda, Anda harus fokus membangun otot. Diet memainkan peran dan makan protein sehat dapat membantu membangun otot. Protein tidak hanya bermanfaat untuk pertumbuhan otot, tetapi juga membantu mengencangkan kulit dengan memperkuat dan memperkuat kolagen. Jumlah protein yang perlu Anda makan tergantung pada banyak faktor, seperti jumlah latihan yang Anda lakukan, tinggi dan berat badan Anda. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak protein jika sedang menyusui. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui berapa banyak protein yang harus Anda makan. Kacang, rebung, telur, ikan, ayam, tahu dan susu kedelai adalah sumber protein yang baik.

7. Gunakan air mawar

Setelah anak Anda lahir, Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk merawat kulit Anda. Tip mudah untuk mengencangkan kulit Anda adalah dengan menggunakan air mawar. Air mawar adalah zat alami yang dapat membantu mengencangkan kulit. Selain itu, memberi Anda kulit yang bersih dan bercahaya. Gosokkan air mawar pada kulit yang jatuh sebelum Anda tidur. Pilihan lain adalah mencampur 1 cangkir air mawar dengan 1 sendok makan jus lemon dan minyak almond. Gosokkan kulit yang kendur dan pijat dengan lembut. Lakukan beberapa kali seminggu.

Bunda bisa melakukan tips diatas agar perut bunda bisa kembali seperti semula lakukan rutin insyaallah akan berhasil, tidak ada salahnya mencoba karena masih alami caranya dan tidak banyak memakan biaya.

Itulah Beberapa tips yang dapat saya berikan semoga bermanfaat, Jangan lupa share bunda karena satu kebaikan seribu balasan. Demikianlah 7 Cara Alami Mengencangkan Perut Kendur Setelah Melahirkan Nantikan update terbaru dari Rizki Up, Terimakasih sudah berkunjung.

0 Response to "7 Cara Alami Mengencangkan Perut Kendur Setelah Melahirkan"

Post a Comment

Apabila ada link yang salah atau sudah tidak berfungsi atau apapun itu, jangan lupa komen dibawah ya, Biar langsung saya perbaiki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel