Manfaat Kopi - 7 Alasan Kenapa Kalian Harus Minum Kopi

Manfaat Kopi - 7 Alasan Kenapa Kalian Harus Minum Kopi
Manfaat Kopi

Rizki Up - Assalamualaikum wr. wb. kembali lagi bersama saya di kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel, Manfaat Kopi - 7 alasan kenapa kalian harus minum kopi. Kopi dikenal sebagai salah satu minuman paling populer oleh banyak orang. Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa minum kopi secara teratur akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Kopi penuh dengan antioksidan dan nutrisi bermanfaat yang dapat meningkatkan kesehatan Anda. Studi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko jauh lebih rendah dari beberapa penyakit serius.

Manfaat Kopi - 7 Alasan Kenapa Kalian Harus Minum Kopi

Bagi yang pertama minum kopi atau tidak sering minum kopi pasti awalnya perut akan terasa sakit atau melilit, itu wajar karena perut kita belum terbiasa tetapi bila kita sudah terbiasa meminum kopi rasa itu akan hilang. tetapi tidak dianjurkan minum kopi berlebihan karena ada bahanya juga disarankan 1 atau 2 gelas sehari. ok langsung saja kita bahas 7 alasan kenapa kalian harus minum kopi dan apa manfaat kopi bagi kesehatan.

Berikut 7 alasan kenapa kalian harus minum kopi bagi kesehatan;

1. Kopi dapat meningkatkan tingkat energi dan membuat Anda lebih pintar

Kopi dapat membantu orang mengurangi kelelahan dan meningkatkan tingkat energi. Ini karena kopi mengandung stimulan yang disebut kafein, yang sebenarnya merupakan zat psikoaktif yang paling umum dikonsumsi di dunia. Setelah Anda minum kopi, kafein diserap ke dalam aliran darah. Dari sana, ia bergerak ke otak. Di otak, kafein menghambat neurotransmitter penghambat yang disebut Adenosine. Ketika itu terjadi, jumlah neurotransmiter lain seperti norepinefrin dan dopamin sebenarnya meningkat, yang menyebabkan peningkatan penembakan neuron.

Banyak uji coba terkontrol pada manusia menunjukkan bahwa kopi meningkatkan berbagai aspek fungsi otak. Ini termasuk ingatan, suasana hati, kewaspadaan, tingkat energi, waktu reaksi dan fungsi kognitif umum.

Kafein menghambat penghambatan neurotransmiter di otak, yang mengarah pada efek stimulan. Ini meningkatkan tingkat energi, suasana hati, dan berbagai aspek fungsi otak.

2. Kafein Dapat Meningkatkan Kinerja Fisik secara drastis

Kafein merangsang sistem saraf, menyebabkannya mengirim sinyal ke sel-sel lemak untuk memecah lemak tubuh. Tetapi kafein juga meningkatkan kadar Epinefrin (Adrenalin) dalam darah. Ini adalah hormon "lawan atau lari", yang dirancang untuk membuat tubuh kita siap untuk aktivitas fisik yang intens.

Kafein membuat sel-sel lemak memecah lemak tubuh, melepaskannya ke dalam darah sebagai asam lemak bebas dan membuatnya tersedia sebagai bahan bakar. Mengingat efek ini, tidak mengherankan untuk melihat bahwa kafein dapat meningkatkan kinerja fisik rata-rata 11-12% (20, 29). Karena itu, masuk akal untuk minum secangkir kopi yang kuat sekitar setengah jam sebelum Anda pergi ke gym.

Kafein dapat meningkatkan kadar adrenalin dan melepaskan asam lemak dari jaringan lemak. Ini juga mengarah pada peningkatan kinerja fisik yang signifikan.


3. Kopi dapat membantu Anda membakar lemak

Tahukah Anda bahwa kafein ditemukan di hampir semua suplemen pembakar lemak komersial? Ada beberapa alasan bagus untuk ini ... Kafein adalah salah satu dari sedikit zat alami yang telah terbukti membantu membakar lemak. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan tingkat metabolisme 3 hingga 11%. Studi lain menunjukkan bahwa kafein secara spesifik dapat meningkatkan pembakaran lemak, hingga 10% pada orang gemuk dan 29% pada orang kurus. Namun, efek ini dapat dikurangi pada peminum kopi jangka panjang.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak didalam tubuh dan meningkatkan laju metabolisme.

4. Kopi Dapat Mengurangi Risiko Diabetes Tipe II Anda

Diabetes tipe 2 adalah masalah kesehatan yang sangat besar, saat ini mempengaruhi sekitar 300 juta orang di seluruh dunia. Ini ditandai dengan peningkatan gula darah dalam konteks resistensi insulin atau ketidakmampuan untuk mengeluarkan insulin. Untuk beberapa alasan, peminum kopi memiliki risiko yang secara signifikan berkurang terkena diabetes tipe 2.

Studi menunjukkan bahwa orang yang minum kopi memiliki risiko 23-50% lebih rendah terkena penyakit ini, satu studi menunjukkan penurunan setinggi 67%. Menurut sebuah studi skala besar melihat data dari 18 studi dengan total 457.922 individu, setiap cangkir kopi per hari dikaitkan dengan pengurangan 7% dalam risiko diabetes tipe 2.

Beberapa studi pengamatan menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe II, penyakit serius yang saat ini menyerang sekitar 300 juta orang di seluruh dunia.

5. Ada Nutrisi Penting dalam Kopi Kopi lebih dari air hitam.

Banyak nutrisi dalam biji kopi yang menjadikannya minuman terakhir.
Satu cangkir kopi mengandung:
Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari RDA.
Asam Pantotenat (Vitamin B5): 6% dari AKG.
Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari RDA.

Meskipun ini mungkin bukan masalah besar, kebanyakan orang minum lebih dari satu cangkir per hari. Jika Anda minum 3-4, maka jumlah ini meningkat dengan cepat.

Kopi mengandung beberapa nutrisi penting, termasuk Riboflavin, Asam Pantotenat, Mangan, Kalium, Magnesium, dan Niasin.

6. Kopi Dapat Melawan Depresi dan Membuat Anda Lebih Bahagia

Depresi adalah gangguan mental serius yang menyebabkan penurunan kualitas hidup yang signifikan. Ini sangat umum dan sekitar 4,1% orang di AS saat ini memenuhi kriteria untuk depresi klinis. Dalam sebuah studi Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, wanita yang minum 4 cangkir atau lebih per hari memiliki risiko 20% lebih rendah mengalami depresi. Studi lain dengan 208.424 orang menemukan bahwa mereka yang minum 4 cangkir atau lebih per hari adalah 53% lebih kecil kemungkinannya untuk bunuh diri.

Kopi tampaknya mengurangi risiko mengembangkan depresi dan secara dramatis dapat mengurangi risiko bunuh diri.

7. Kopi juga memiliki efek perlindungan pada hati

Hati adalah organ luar biasa yang melakukan ratusan fungsi penting dalam tubuh. Beberapa penyakit umum terutama mempengaruhi hati, termasuk hepatitis, penyakit hati berlemak dan lain-lain. Banyak dari penyakit ini dapat menyebabkan kondisi yang disebut sirosis, di mana hati sebagian besar telah diganti oleh jaringan parut. Ternyata kopi bisa melindungi dari sirosis. Orang yang minum 4 gelas atau lebih per hari memiliki risiko 80% lebih rendah.

Peminum kopi memiliki risiko yang jauh lebih rendah terkena sirosis, yang dapat disebabkan oleh beberapa penyakit yang mempengaruhi hati.

Itulah Beberapa manfaat kopi, semoga kalian menyukai artikel ini, Semoga Bermanfaat ya teman-teman. jadi kopi tidak berbahaya bukan? tinggal kalian yang atur pola kesehatan kalian jangan berlebihan minum kopi, karena yang berlebihan itu tidak baik. Demikian  artikel Manfaat Kopi - 7 Alasan Kenapa Kalian Harus Minum Kopi , Terimakasih sudah berkunjung.

0 Response to "Manfaat Kopi - 7 Alasan Kenapa Kalian Harus Minum Kopi"

Post a Comment

Apabila ada link yang salah atau sudah tidak berfungsi atau apapun itu, jangan lupa komen dibawah ya, Biar langsung saya perbaiki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel